Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Travelling Bersama Itu Menyenangkan #3 Day 3 24 Agustus 2013 Singapore..... merupakan salah satu negara tujuan wisata bagi negara neg...

Indahnya Singapore Tidak Seindah Tempat Tidur Kami

Travelling Bersama Itu Menyenangkan #3
Day 3
24 Agustus 2013
Singapore..... merupakan salah satu negara tujuan wisata bagi negara negara tetangganya, sebuah negara kecil yang terletak diantara dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia, jadi tidak lah heran sewaktu mengunjungi singapore kita akan banyak bertemu dengan wisatawan dari indonesia dan malaysia. Walaupun singapore merupakan sebuah negara kecil, tetapi perkembangan ekonomi dan transportsi mereka sangat lah pesat bahkan sudah di bilang maju bila di bandingkan dengan indonesia, pemerintah singapore memang menggalakkan penduduknya untuk lebih menggunakan transportasi umum di bandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi, lihat saja public transportation nya yang sudah maju, seperti MRT dan Bus Bus nya yang di lengkapi fasilitas fasilitas demi kenyamanan bagi penggunannya.
serta kemudahan bagi penduduk nya untuk menggunakan jasa MRT. seperti pada sistem pembelian tiket nya, kita tidak perlu mengantri panjang di loket loket penjualan tiket, karena pemerintah nya sudah menyediakan mesin mesin otomatis untuk pembelian tiket MRT. begitu juga dengan transportasi umum lainnya.
Singapore Nite
Untuk tempat tujuan wisata ada banyak terdapat di singapore, beberapanya adalah bagi pencinta wahana wahana yang spektakuler mungkin bisa berkunjung ke Universal studio Singapore yang terletak di sentosa island, bagi yang mau bersantai mungkin bisa mengunjungi area marina bay dan tentunya tidak terlupakan icon singapore nya "Merlion" alias Patung Singa. jadi bagi wisatawan yang berkunjung ke singapore tidak lah lengkap apabila tidak membawa pulang poto poto dengan berlatarkan Merlion dan USS (Globe Universal Studio Singapore) hehehe.
Universal Studio Singapore

Perjalanan saya bersama teman lainnya kali ini berlanjut di singapore, setelah cukup beberapa hari mengunjungi phuket, Pagi pagi sekali kami beranjak meninggalkan hotel tempat kami menginap untuk lanjut ke Phuket int'l Airport dengan menggunakan taxi yang tentunya sudah kami booking malam sebelum keberangkatan, dengan menggunakan maskapai Tiger Air dari phuket ke singapore, waktu keberangkatan jam 10.40 AM waktu thailand dan tiba di Changi Airport singapore jam 13.25 PM waktu setempat. Sempat kebingungan waktu mau cek in di bandara phuket, karena konter cek in nya jauh di area ground bandara, jadi setelah kita cek in tiket kita harus kembali ke lantai satu nya buat cek in passport dan lain lainnya. Pagi ini cuaca sangat cerah sekali jadi menurut saya untuk gangguan cuaca dalam penerbangan tidak lah menganggu karea kami bisa terbang ke singapore tepat waktu atau on schedule. selama dalam penerbangan pun tidak ada kendala sehingga kami bisa landing dengan selamat di singapore, Selama berada di ruang tunggu bandara menjelang keberangkatan, kami masih bisa bersantai dengan sepotong roti masing masing dan segelas minuman yang kami beli di area ruang tunggu bandara, lumayan buat pengisi perut yang belum terisi dari pagi. hahaha,sembari bercerita dan ketawa membicarakan kejadian kejadian lucu dan mungkin aneh selama perjalanan dari hari pertama sampai dengan sekarang, moment moment seperti ini pasti nya tidak akan di lupakan walaupun perjalanan kami akan segerai usai. hah "itulah indahnya travelling bersama" #enry said.

Changi AirPort

Perjalanan yang sangat mengesankan bagi saya dan teman lainnya, selama beberapa hari berada di phuket. Sembari asyik bercerita, terdengar lah panggilan dari pengeras suara bandara bahwa kepada penumpang tiger air tujuan singapore di persilahkan memasuki pesawat udara, hah sebentar lagi kami akan segera meninggalkan phuket, kota yang membuat persahabatan kami menjadi semakin dekat dan rasanya tidak mau cepat cepat meninggalkan phuket. Setelah semua nya sudah berada di pesawat kami pun akan segera take off dan akan landing di tujuan berikutnya.

24 Agustus 2013 jam 13.45 waktu setempat......
Changi airport singapore..... sebuah bandara yang sangat bagus dan di lengkapi fasilitas fasiltas untuk memanjakan para penumpang, baik yang datang mau pun yang akan berangkat. Ini lah pertama kali saya dan teman lainnya menginjakkan kaki di bandara singapore, gedung terminal yang sudah di lengkapi dengan travellator bagi penumpang yang malas untuk mengayunkan kakinya buat berjalan menuju gedung utama.

Salah Satu Fasilitas di Changi Airport #Travellator
Setelah tiba di gedung utama terminal, kami menyempatkan diri untuk beristirahat duduk sejenak sambil melihat lihat sekeliling gedung yang ternyata di tengahnya ada taman kecil lengkap dengan kolam ikan hias nya, di area ini di penuhi oleh para pengunjung pengunjung lainnya baik hanya sekedar buat istirahat atau ber poto poto dan pastinya kami tidak mau ketinggalan untuk ikutan bernarsis ria. Setelah cukup menikmati changi, kami pun melanjutkan ke bagian imigrasi bandara buat cek in passport dan lanjut ke MRT stasiun yang berada di bagian ground changi airport, menuju ke Lavender MRT Stasiun.

Taman dan Kolam di Changi Airport
Saat berada di singapore kami pun langsung go show ke penginapan, karena kami tidak membooking online. dengan bantuan seorang teman untuk browsing penginapan murah di sekitaran lavender, Setelah dapat info nama hotel dan area nya, kami pun langsung menuju ke TKP, Kali ini kami menginap di Hostel Backpacker yang namanya ABC Hostel, dan tipe kamar yang kami booking pun Dorm atau asrama yang jumlah dalam satu kamar sekitar 10 orang lebih, jadi untuk hostel berupa dorm type kita di hitung per kepala yang waktu itu seingat saya 19 Sing Dollar per malam per kepala. Namanya juga share room, share bathroom, untuk privacy mungkin tidak ada, tapi yang penting bagi kami bisa untuk beristirahat, melepas lelah dan pasti nya buat berteduh sebelum besok malam nya perjalanan kami berlanjut ke Kuala Lumpur.

ABC Hostel
Ini merupakan pengalaman baru bagi kami semua sewaktu menginap di hostel ini, karena kita harus ikut aturan yang sudah di tetapkan oleh pihak pengelola, misalnya jam 22.00 malam lampu kamar harus sudah mati, terus walaupun kamu belum bisa pejam kan mata buat tidur kamu harus tetap keep silent, tidak dibenarkan ngobrol apa lagi ketawa ketawa selama berada di dalam kamar, karena akan mengganggu penghuni lainnya, hah jadi kalau mau tetap ngobrol sama teman 1 bed yaaa harus berbisik bisik. wkwkwkwk.
Bed dengan banyak penghuni #Dorm Type
Setelah cek in hostel sekitar jam 15.00 an kami pun beristirahat sejenak, sebelum melanjutkan nite tour arround singapore, untuk perjalanan malam ini kami hanya mengunjungi merlion dan berkeliling sekitaran Orchard Road, dimana area ini pada malam hari nya sangat ramai dengan para pengunjung untuk menghabiskan malam dan bersantai sambil menikmati indah nya orchard road. hehehe